7 Yoga Poses That Will Keep Your Breasts Firm And Shape Naturally

UHealthyMedia.Com - Banyak wanita berfikir, untuk mendapatkan kembali payudara yang kencang dan naik, hanya bisa ditempuh lewat jalan operasi. Namun ternyata, ada cara lain yang bisa dicoba untuk mendapatkan kembali payudara impianmu, yaitu dengan yoga. Yoga merupakan salah satu metode yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh, memberikan efek rileks dan menghilangkan rasa lelah pada tubuh. Selain itu, jika dilakukan secara rutin, latihan yoga dapat membawa banyak kebaikan bagi tubuhmu, termasuk payudara.. Ada beberapa pose latihan yoga yang bisa mengencangkan payudara sehingga membusung indah. Simak beberapa posenya berikut.



1. Warrior pose

 7 yoga poses that will keep your breasts firmUntuk gerakan yang pertama, kamu bisa mencoba warrior pose atau Virabhadrasana. Caranya, bawa kaki kanan ke depan dan bentuk sudut 90 derajat, sementara kaki kiri di belakang membuat garis lurus. Lalu, angkat tanganmu hingga sejajar dengan bahu, tahan selama 30-60 detik. Lakukan gerakan yang sama untuk sisi satunya. Meski terlihat sederhana, pose ini terbukti mampu menegakkan tubuh dan menjaga elastisitas tubuh bagian atas serta bisa mengencangkan otot dada.
2. Triangle pose

Gerakan berikutnya adalah triangle pose. Posisi gerakan yang juga baik untuk meluruskan tulang belakang sekaligus menguatkan otot dada ini, secara alami mampu mengangkat payudara yang kendur dan membuatnya terlihat lebih kencang. Caranya, rentangkan kaki selebar mungkin, lekukan tubuh ke arah kanan hingga tangan kanan menyentuh kaki kanan dan rentangkan tangan kiri ke atas. Tahan posisi ini selama 20-30 detik. Ulangi pada sisi satunya.



3. Camel pose

Camel pose atau Ustrasana dipercaya juga memiliki banyak keuntungan bagi tubuhmu, salah satunya memperbesar ukuran payudara secara alami. Caranya, berdiri diatas lutut dan beri jarak antar kedua kaki. Letakkan tangan di pinggul dengan ibu jari mengarah keluar dan jari-jari lainnya ke bawah. Kemudian gerakan kepala ke atas secara perlahan hingga melihat ke arah belakang dan letakkan kedua tangan di atas tumit. Dengan posisi kepala tetap rileks, tarik dan buang nafas melalui hidung, dorong pinggul ke arah depan. Tahan posisi ini selama 30 detik. Lalu tarik badan kembali ke arah depan dan kembali ke posisi duduk. Ulangi sebanyak 3 kali.


4. Cobra pose

Bhujangasana yang juga dikenal sebagai cobra pose, merupakan gerakan yoga yang dipercaya bisa menguatkan otot pinggul, dapat memaksimalkan daya kerja paru-paru, serta memberikan postur tubuh ideal pada bagian dada. Caranya cukup simple, rebahkan badan dengan arah tengkurap dan tarik nafas panjang. Lalu angkat badan bagian atas secara perlahan hingga tubuh membentuk sudut 90 derajat (seperti meniru postur ular cobra). Tahan posisi ini 20-30 detik sembari tarik dan buang nafas secara perlahan. Ulang sebanyak 3 kali.


5. Bow pose

Dengan berlatih bow pose atau Dhanurasana sesering mungkin, selain bisa mempercantik lekuk tubuhmu, gerakan ini juga baik untuk mengencangkan payudara serta memperbesar ukurannya. Caranya, cukup berbaring dengan perut menghadap ke bawah atau tengkurap dan tangan diletakkan di samping dengan telapak tangan menghadap ke atas, tekuk kakimu ke belakang. Lalu pegang pergelangan kaki dengan tangan dan tarik ke arah punggung. Angkat paha, dada, dan kepalamu ke atas sehingga hanya perut yang berada di lantai. Tahan selama 30 detik.

6 Wheel pose

Chakrasana atau wheel pose merupakan gerakan yoga kebalikan dari bow pose. Manfaatnya, dapat membakar lemak di sekitar dada sehingga dapat membuat payudara terasa kencang. Tahan posisi ini selama 30 detik setiap latihan.




Demikian beberapa gerakan yang dipercaya mampu mengencangkan payudara. Selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »